Senam Wajah Ini Bisa Kamu Coba Di Rumah, Lho!

Senam wajah merupakan salah satu cara alami untuk membantu wajah menjadi lebih sehat. Berbagai gerakan senam wajah ini dipercaya bisa membantu meningkatkan peredaran darah dan oksigen serta asupan nutrisi pada kulit.

Ragam Senam Wajah

Gerakan dahi

Berbaring terlentang, lalu tempatkan tangan pada dahi sehingga ujung-ujung semua jari akan saling berhadapan. Kemudian gerakkan alis dan kelopak mata ke atas. Tahan posisi ini hingga 5 detik. Manfaat dari senam ini bagi otot-otot dahi dan menahan alis, untuk membantu mengurangi keriput pada area tersebut. Dengan menempatkan tangan pada dahi, bisa membantu mengurangi tampilan garis halus saat menaikkan alis.

Kamu juga bisa melakukan senam yang sama dengan posisi duduk tegak dan menghadap ke cermin. Kendurkan sisi alis dan dekatkan alis ke tengan seakan sedang mengerutkan kening. Pada waktu yang bersamaan, kerutkan hidung dan tahan posisi ini hingga 5 detik, lalu rileks kembali dan ulangi.

Senam mata

Keriput pada bawah dan sekitar mata adalah hal yang sangat umum. Beberapa wanita berhadapan dengan risiko ini begitu mereka mencapai usia 20 tahun. Senam ini  akan membantu mengurangi kerutan kulit.

Tekan sisi pelipis dengan dua jari, lalu tarik ke belakang, dan buka mata secara berkelanjutan. Memiliki manfaat dalam membuat otot-otot sekitar mata menjadi sehat, rileks, dan menghindari keriput pada area ini, dll.

Senam pipi

Senam pipi  dapat membantu membuat pipi lebih kencang dan tidak berkerut. Penuhi mulut dengan udara dan naikkan pipi, tahan selama 5 detik dan kemudian buang napas dengan perlahan.

Senam bibir

Ucapkan kata “EE,” “OO,” “I” dan “AA” untuk melebarkan bibir sejauh mungkin. Rileks dan ulangi berkali-kali.

Senam dagu dan leher

Duduk tegak dengan punggung dan leher tetap lurus. Tarik ke bawah dagu dengan tiga jari tengah sembari menggulung bibir bawah ke gigi bawah. Tahan posisi ini selama sekitar 5 detik, lalu rileks. Senam yang lain adalah dengan duduk pada posisi yang sama dan miringkan kepala ke belakang untuk memandang ke atas, ke langit-langit. Pada posisi yang sama, gerakan bibir bawah melampaui bibir atas sejauh mungkin. Tahan posisi ini selama 5 detik, lalu rileks. Senam ini akan membantu menguatkan otot-otot leher dan dagu, serta mengendurkan dan membuatnya elastis. Ulangi senam ini sekitar 10 kali.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl. Warung Jati Barat No. 34, RT007/005, Kalibata, Jakarta 12760

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-7919-6999

marketingklinik@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now